Rabu, 29 Februari 2012

Catch up!

Catch up!

Damn - hampir sebulan gue ngga posting! Bukannya gue udah mulai kapok blogging, tapi akhir-akhir hidup memberi gue banyak petualangan dan pengalaman baru. Ciehh...

Oh ya, pertama-tama, ada yang ingin gue jelaskan soal posting 'Argumen lewat YM'. Dialog itu ada ciptaan imajinasi gue yang ribet, bukan dialog beneran!!! Makanya gue nulis "Gue selalu ngbayangin chat kayak gini (tapi beruntung chat gue belum pernah separah ini)". Gue jadi ngga enak membaca komentar dari orang yang pikir gue bener-bener suka argumen sama pacar atau berniat selingkuh. Yah pokoknya gue sama pacar baik2 aja. Ntar lagi gue sama si pacar mau ngrayain 'tiga bulan bersama', dengan balapan becak di Jogjakarta. (Sebenarnya rencana ini belum di-approve sama pacar... atau sama tukang becak... dan tentu belum dapat izin tertulis dari polisi DI Yogyakarta!)

Anyway, di Adelaide lagi musim semi. Dan dengan datangnya musim semi, gue sakit 'hayfever'. Gue ngga tau di Indonesia ada ngga yang namanya hayfever? Serbuk sari adalah penyebab utama kenapa kita bisa sakit hayfever. Pada musim semi ada banyak banget serbuk sari di udara, dan akibatnya gue jadi pilek, kepala pusing, cape tapi malah ngga bisa tidur gara-gara pusing. Behhh! Abis dipikirkan, kayaknya ngga mungkin ada hayfever di Indonesia, abis hayfever cuman datang pada musim semi, dan Indonesia ngga ada musim semi, kan?

Pada sisi positif dari musim semi, gue tiba-tiba bersemangat banget buat tanam di halaman rumah. Dari dulu taman sebelah kamar gue itu selalu kosong dan membosankan. Setelah menghabiskan beberapa jam iseng-iseng di gudang rumah (or as we call it - 'The Shed'), gue menghasilkan ini:

Shishiodoshi - aka - Deer scarer - aka Pengusir Rusa

Kalau ngga salah, shishiodoshi itu digunakan petani Jepang pada jaman dulu untuk mengusir rusa yang senang makan-makan di padi. Jadiii... air menetes dari pipa di sisi kiri ke dalam yang di sini kanan. Kalau udah penuh, bambu di sisi kanan jatuh dan menuangkan air ke dalam kolam, dan kembali ke tempat pertama dengan suara 'TOK!'. Gila enak banget kalau lagi malas-malasan di kamar ngdengerin pengusir rusa ini. And the best thing is, gue pasang pompa yang solar, biar ngga menghabiskan listrik sama sekali. Kolamnya masih terlihat agak ngbosenin dalam foto ini, tapi gue udah berhasil sembunyikan pompanya dan udah pelihara 4 ikan : ) Kira-kira asik ditambah apa??? I'm open to suggestions!


In other news, hari ini gue mulai pekerjaan baru. Kali ini gue kerja di club yang bertema 'The Beatles'. Woi asik banget tau ngga - setiap akhir minggu ada adegan live bands, dan banyak dari band-band itu main musik dari jaman 60-7oan. It's awesome!!! Semoga nanti gue bisa posting foto gue 'in action' di situ!


Ha - I almost forgot. Last Saturday gue menemukan hal yang jarang ditemukan di toko musik Australia. Diantara DVD Asia/Silat ada film Indonesia! Yupp, sekarang film 'Merantau' dapat dibeli di Australia dengan harga sekitar $30 (kurang lebih Rp210.000). Kayaknya itu pertama kali film Indonesia masuk toko-toko sini. Cool! Kelihatannya sekarang film-film Indonesia sudah mengambil langkah pertama masuk toko di Australia. Kira-kira film apa yang mau nyusul? 'Cinta Fitri - The Complete Boxed Set', 'Suster Keramas' atau film jadul seperti 'Bebas Bercinta' atau 'Tamu Tengah Malam'?


Oh ya, and the best news is... Hari Rabu gue mau ke Indonesia. Gila beruntung banget gue ini udah bisa main ke Indonesia untuk kedua kali dalam setahun. Asoooy! Nanti kalau melihat gue ngesot-ngesot di mal atau di jalan jangan kapok nyapa gue yeeee! Kali aja gue kasih oleh-oleh : ) (tapi kali aja ngga.... nyahahaha)



Okay gitu aja dulu... Nanti kalau gue udah kembali dari Indonesia gue pasti posting banyak berita seru!!! I promise! : D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar