Rabu, 29 Februari 2012

My Dad and "God"

My Dad and "God"
Kemarin di gudang rumah gue nemu kembali sebuah poster yang sebenarnya lumayan berharga. Yang menjadi feature di poster itu adalah seorang pemain Australian Rules Football (AFL) yang legendaris banget. Lagian, pemain itu, yang namanya Kevin Bartlett, adalah salah satu legend dari tim kesukaan gue, Richmond Tigers.

Dari dulu gue tau Kevin Bartlett itu terkenal pada tahun 60an sampai 80an. Tapi sesudah membaca buku sejarah Richmond Tigers, gue baru tau betapa hebatnya KB. Sepanjang karirnya dia main dalam 403 pertandingan, tendang 778 goal, dan namanya termasuk daftar "AFL Hall of Fame".

Selama sejarah AFL yang lebih dari 100 tahun, Kevin Bartlett itu 1 dari 2 pemain yang mencapai 400+ pertandingan. It's an amazing achievement, dan pendukung Richmond pada jaman itu dan sampai sekarang memang cinta mati sama Kevin Bartlett. Lagian, dengan gaya rambutnya yang unik banget, KB memang selalu tarik perhatian penonton. Everything a legend needs!



Gue heran kenapa poster KB itu dipasang di belakang pintu gudang rumah, daripada dijaga baik-baik! Kalau dipikirkan, poster itu sudah 18 tahun di situ!!! Makanya semalam gue ambil tuh poster, ngbersihin dikit, masukin ke bingkai dan pajangin di dinding kamar gue. Mantab! Ada sepotong sejarah Richmond Tigers di kamar gue! Yang paling asik dari poster itu adalah tulisannya:

"To Doug, Best Wishes from Kevin Bartlett"

(dengan tanda tangannya legend tersebut)

Poster sang Legend ketemu lagi!

Wow - ternyata bokap gue (yang namanya Doug) kenal sama Kevin Bartlett? Abis bokap gue lagi ngga di rumah, gue nanya ke nyokap gue kenapa bokap bisa kenal KB? Nah, gue aslinya dari Melbourne (Richmond itu salah satu daerah Melbourne), dan dulu bokap gue kerja untuk PT Mobil (sebuah perusahaan perminyakan, seperti Pertamina).

Sebelum bokap gue jadi eksekutif dia menjadi manager di satu petrol station (pompa bensin), dan Kevin Bartlett sering ke situ buat ngisi bensin dan sekalian ngobrol sama bokap gue!

Gue sama bokap gue berdua emang fanatik sama Richmond Tigers, tapi gue aja kaget waktu nyokap gue cerita kejadian ini soal bokap gue dan KB. Biar gue tau bokap gue fanatik, gue ngga tau betapa dalamnya bokap gue kagumi KB. Cerita ini terjadi di Melbourne pada tahun 80an pastinya. Bokap gue lagi nelepon nyokap gue dari kantor...


Bokap: Hi, honey... how's it going? (Halo sayang, apa kabar?)
Nyokap: Good... Oh, I wanted to ask you something... Bla bla bla bla bla (Baik... Ada yang aku mau nanya.... Bla bla bla *omongan ngga penting buat lelaki*)


Bokap gue sambil berkhayal melihat ke pintu toko - ternyata berdiri di situ ada Kevin Bartlett yang baru ngisi bensin...


Bokap: Oh shit - Gotta go! GOD JUST WALKED IN!!! (Buset! Cabut dulu - GOD BARU MASUK!)

(TUTUP TELEPON TANPA PAMIT)

Nyokap: Ha? *beep... beep.... beep....* (no signal).... Dasar....!



Hahahahaha! Sampai sekarang nyokap gue masih malas banget dengan kejadian kayak gitu - dan yang lebih parah lagi - kalau pemain favorit gue masuk kantor gue, gue kayaknya persis sama kayak bokap gue! Dan percayalah, bukan bokap gue doang yang sebut Kevin Bartlett "God". He's a living legend!


Ada diantara kalian yang pernah melakukan yang sama / dicuekin sama pasangan gara-gara orang terkenal? Let's get talking!

Note - Nyokap gue ngga kesel "banget" soal kejadian tersebut. Dia cuma mikir 'Bah - dasar lelaki - pikirnya football terus!!!" After all, boys will be boys!

Btw - Bagi yang penasaran tampilan KB di lapangan football kayak gimana, silahkan menyaksikan video ini dari Youtube:




Go Tigers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar